Ini adalah posting perdana di DA-PUNYA - Kali ini saya akan berbagi info tentang Jenis-Jenis Bootloop di Android. Apa android kalian pernah macet di logo samsung, jika kalian pernah mengalaminya itu adalah Bootloop. Apalagi yang sering gonta ganti Custom ROM pasti udah ngga asing lagi di telinga.



Berikut penjelasan jenis-jenis Bootloop :

SOFT BOOTLOOP
Soft bootloop yakni ketika Smartphone Android dinyalakan awalnya berjalan normal dan mampu masuk ke homescreen.
Tapi selang beberapa waktu kemudian tiba-tiba menjadi Hang kemudian merestart sendiri

MEDIUM BOOTLOOP
Medium Bootloop ini adalah suatu kondisi dimana Smartphone Android tidak bisa masuk ke homescreen, melainkan hanya berhenti di bootanimation. Namun masih bisa masuk ke Recovery Mode maupun Download Mode

HARD BOOTLOOP
Nah ini yang lebih parah. Hard Bootloop ini merupakan kondisi dimana Smartphone Android ketika dinyalakan hanya sampai di logo merk android itu. Tidak bisa masuk ke recovery mode melainkan hanya bisa masuk ke Download Mode.

Jenis-Jenis Bootloop di Android

Contoh Hard bootloop pada Samsung Galaxy Young
Sekian postingan perdana saya. Kunjungi trus DA-PUNYA untuk mengetahui info seputar android. 
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar tentang artikel di atas dengan menggunakan bahasa yang baik. Jika komentar mengandung unsur SARA atau SPAM maka komentar akan di hapus. Untuk mengetahui balasan komentar melalui email pilih "Subscribe by email". Tanggapan anda sangat berharga, Terima kasih :)

 
Top