Kali ini saya akan share tentang Solusi gagal kirim sms di Android, ini adalah postingan kedua di setelah postingan Jenis-Jenis Bootloop. Saya sering ngalamin ketika ingin SMS eh malah gagal, menurut saya sih karna sering gonta ganti Custom ROM, 
Jika anda juga mengalami " Undelivered Message, Unable to send this message, atau Message Not Sent" atau sejenisnya pada Smartphone Android kalian, slow dulu bro jangan dulu panik atau di oprak oprek, karna saya akan share solusinya.
 
Solusi gagal kirim SMS di Android

Hal tersebut bisa jadi karena nomor Pusat Pesan (Message Center) pada kartu SIM kita tidak benar atau bahkan belum di-set atau juga salah. Berikut solusinya :

1)      Buka Aplikasi pesan

Solusi gagal kirim SMS di Android
2)      Tekan tombol Pilihan/atau tombol di sebelah kiri menu
3)      Pilih Setting/Pengaturan
Solusi gagal kirim SMS di Android

4)      Cari Message Centre
Solusi gagal kirim SMS di Android

5)      Ganti Message Centre dengan nomor pusat pesan sesuai operator anda
Solusi gagal kirim SMS di Android

6)      Nah selesai


Nih saya kasih nomor Message Centre masing-masing operator di Indonesia

Axis
+628315000032

IM3
+62855000000

Simpati
+6281100000

AS
+6281100000

XL
+62818445009

Three
+6289644000001

Mentari
+62816124

6 comments:

  1. masih gak bisa gan
    gmana tuhh.
    sdh masukkin sms cen nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ganti sms centernya sesuai operator yg di gunakan
      force stop aplikasi sms lewat settingan

      Delete
  2. gan klo android saya tidak bisa setting message center. saya menggunakan kartu simpati..
    terima kasih atas pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake aplikasi gosms aja broo,, pasti bisa....... ane udah ngalamin yang kaya gini.... ane udah coba 9x pake *#*#4636#*#*,, tetap muncul "upload error", "+62xxxxxxx", "+62xxxxx"145, coba pake nomor PDU Convert,, tetap aja ga bisaaaaa.........

      Delete
  3. Alhamdulillah hh saya advan vandroid s5epro kembali bisa kirim sms.

    ReplyDelete
  4. Ga bisa gimana??? Masih ga bisa??

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar tentang artikel di atas dengan menggunakan bahasa yang baik. Jika komentar mengandung unsur SARA atau SPAM maka komentar akan di hapus. Untuk mengetahui balasan komentar melalui email pilih "Subscribe by email". Tanggapan anda sangat berharga, Terima kasih :)

 
Top